Tags

, , ,

Sore yang melelahkan dari padatnya Praktikum sistem Blok di Teluk Awur seolah tidak terasa oleh Pongki dan Risman, dua mahasiswa Kelautan Undip Untuk menyiapkan peralatan Nonton Bareng Sepak Bola di sela-sela waktu senggang istirahat praktikum (25/11/2012) untuk menonton pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Laos dalam Kompetisi AFF 2012. Hall C Asrama Teluk Awur yang awalnya berantakan mulai tertata rapi dengan tambahan Proyektor dan Sound sistem yang menambah hangat suasana Teluk Awur yang biasanya sepi seperti tak berpenghuni.

Sekitar pukul 16.30 para penonton yang merupakan praktikan ini mulai memenuhi Hall C dan acara bola pun dimulai, sorak sorai mulai menggema untuk memberikan dukungan pada Tim unggulannya. Sorak sorai tidak sama hanya pada satu suara, tapi terbagi menjadi dua kubu yaitu para pendukung Timnas Indonesia dan pendukung Timnas Laos. Suasana mulai memanas ketika gol pertama yang diciptakan Timnas Laos, serentak suara gemuruh yang bercampur kekesalan dari para pendukung timnas. Yah mungkin sudah wajar untuk para supporter ketika tim unggulannya kalah hal itu sudah lumrah untuk dilakukan, tapi itu tidak membuat mereka patah semangat untuk terus mendukung Timnas Indonesia meskipun sebenarnya seharian tenaganya telah terkuras untuk melakukan praktikum. Pertandingan pun terus berlanjut, gol balasan timnas pun tercipta. Suara riuh dan gembira berkobar kembali dilengkapi dengan suara galon dan botol air mineral kosong yang dipukul-pukul seolah menjadikan Hall Asrama C bukan lah asrama lagi, melainkan seperti menonton langsung di Stadiun beneran.

Peluit panjang dari wasit menandakan berakhirnya pertandingan antara Timnas Indonesia Melawan Timnas Laos dengan skor akhir 2-2. Hasil akhir pertandingan yang tidak memuaskan ini membuat nonton bareng ini diakhiri dengan rasa kecewa dari para pendukung Timnas Indonesia. Meskipun begitu, kami tetap senang karena dari nonton bareng ini kita masih bisa tetap merasakan kebersamaan seperti keluarga di Kelautan ini. Semoga kedepannya, Kami bisa lebih Kompak, Timnas Bisa lebih baik lagi dan bisa Menjuarai pertandingan-pertandingan selanjutnya.